PETUNJUK OPERASIONAL KETIDAKPUASAN PESERTA DIDIK

PETUNJUK OPERASIONAL

PENYAMPAIAN DAN PENYELESAIAN KETIDAK PUASAN PESERTA DIDIK MENGENAI PENILAIAN HASIL BELAJAR

  1. PENYAMPAIAN KETIDAKPUASAN PESERTA DIDIK MENGENAI  PENILAIAN HASIL BELAJAR
  2. Jika peserta didik tidak merasa puas dengan penilaian hasil belajar yang diterima, maka prosedur yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
    1. Peserta didik mengajukan ketidakpuasan kepada guru mata pelajaran disertai bukti dari penilaian selama satu semester/tahun berjalan.
    2. Guru mata pelajaran mengkonfirmasi nilai peserta didik berdasarkan nilai    selama satu semester berjalan,
      1. Jika guru mata pelajaran memberikan konfirmasi mengenai kesalahan yang dilakukannya dalam pemberian nilai hasil belajar maka akan dilaksanakan prosedur penyelesaian ketidakpuasan   peserta didik mengenai penilaianhasil belajar.
      2. Jika guru mata pelajaran tidak memberikan konfirmasi mengenai kesalahan   yang dilakukannya dalam pemberian nilai maka prosedur penyampaian ketidakpuasan peserta didik mengenai penilaian hasil belajar selesai.
  3. PENYELESAIAN KETIDAKPUASAN PESERTA DIDIK MENGENAI PENILAIAN HASIL BELAJAR
  4. Jika guru mata pelajaran memberikan konfirmasi mengenai kesalahan yang dilakukannya dalam pemberian nilai hasil belajar, maka prosedur yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
    1. Guru mata pelajaran menggunakan FORM BERITA ACARA PERBAIKAN    NILAI RAPOR PESERTA DIDIK yang ada di Tata Usaha,
    2. Guru mata pelajaran mengisi Form tersebut dan ditanda tangani,
    3. Guru mata pelajaran menyerahkan Form yang sudah ditandatangani kepada  Penasehat Akademik dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum untuk diketahui.
    4. Wakil Kepala Bidang Kurikulum menyerahkan Form yang sudah ditandatangani kepada Tim SAM untuk dilakukan perubahan